Guru Inspiratif Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Utara 2023: Khairuddin Lubis

Guru Inspiratif Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Utara 2023 Khairuddin Lubis

Khairuddin Lubis adalah seorang guru di SMA Negeri 7 Medan. Guru satu ini memiliki kalimat yang dapat memotivasi diri. Kalimat tersebut adalah “Jangan takut mencoba, jangan berhenti bertumbuh, apapun hasilnya pasti ada pelajarannya,”

Tidak main-main, dengan bekal semangat dan juga ilmu yang ia miliki, Bapak Khairuddin Lubis bisa mendapatkan juara 2 Guru Berprestasi Tingkat Provinsi yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara tahun 2023 ini. 

Proses kemenangan guru sekolah menengah atas ini tidak mudah. Khairuddin harus melalui proses yang cukup rumit dan juga terbagi dalam beberapa seleksi. Khairuddin Lubis harus melewati beberapa seleksi dari Cabang Dinas Wilayah masing-masing. Setelah itu barulah ia melaju ke tingkat Provinsi. 

Walaupun cukup rumit, Khairuddin mendapatkan banyak motivasi dan dukungan dari pihak sekolah dan rekan guru. Tak lupa juga keluarga tercinta yang terus memberikan dukungannya. Dukungan dan cinta dari orang di sekitarnya ini membantu ia tetap bersemangat hingga mendapatkan gelar juara. 

Lomba ajang Guru Berprestasi Tingkat Provinsi ini terselenggara oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara. Di dalam ajang ini, guru-guru yang menjadi perwakilan setiap Cabang Di as Wilayah harus mengumpulkan portofolio, naskah praktik, dan juga dokumentasi. 

Setelah itu, guru-guru tersebut akan mengikuti beberapa seleksi berkas serta ujian psikotes dan presentasi. Setelah itu, guru-guru pun melanjutkan ke tahap wawancara. 

Di ajang ini, terdapat banyak guru-guru yang berasal dari wilayah Stabat, Padang Sidempuan, Kisaran, Nias dan lain sebagainya. Dalam mengikuti ajang ini, Khairuddin Lubis mengaku mendapat dukungan banyak pelajaran berharga. 

Ia mendapatkan motivasi lebih untuk terus mengembangkan diri dan menolak untuk stagnan di tempat. Guru harus melakukan inovasi dan kreasi dan tidak boleh terjebak di satu tempat. Khairuddin menambah pengetahuan bahwa guru yang santai akan tertinggal dari prestasi guru lainnya. 

Share the Post:

Related Posts